-->

Selasa, 11 September 2012

syair kalbu

Puisi Cinta Islami

Ya Allah, jika aku jatuh cinta,
cintakanlah aku pada seseorang yang
melabuhkan cintanya pada-Mu,
agar bertambah kekuatanku untuk mencintaimu
Ya Allah, jika aku jatuh cinta,
jagalah cintaku padanya agar tidak
melebihi cintaku pada-Mu,
Ya Allah, jika aku jatuh hati,
izinkanlah aku menyentuh hati seseorang
yang hatinya tertaut pada-MU,
agar tidak terjatuh aku dalam jurang cinta semu.
Ya Rabbana, jika aku jatuh hati,
jagalah hatiku padanya agar tidak
berpaling dari hati-Mu.
Ya Rabbul Izzati, jika aku rindu,
rindukanlah aku pada seseorang yang
merindui syahid di jalan-Mu.
Ya Allah, jika aku rindu,
jagalah rinduku padanya agar tidak lalai aku
merindukan syurga-Mu.
Ya Allah, jika aku menikmati cinta kekasih-Mu,
janganlah kenikmatan itu melebihi kenikmatan indahnya bermunajat
di sepertiga malam terakhirmu.
Ya Allah, jika aku jatuh hati pada kekasih-Mu,
jangan biarkan aku tertatih dan terjatuh dalam perjalanan panjang
menyeru manusia kepada-Mu.
Ya Allah, jika kau halalkan aku merindui kekasih-mu,
jangan biarkan aku melampaui batas sehinggah melupakan aku
pada cinta hakiki
dan rindu abadi hanya kepada-Mu.
Ya Allah Engkau mengetahui bahwa hati-hati ini telah berhimpun dalam cinta pada-Mu,
telah berjumpa pada taat pada-Mu,
telah bersatu dalam dakwa-Mu,
telah berpadu dalam membela syariat-Mu.
Kukuhkanlah Ya Allah ikatannya.
kekalkanlah cintanya.
Tunjukilah jalan-jalannya.
Penuhilah hati-hati ini
Dengan Nur-Mu yang tiada pernah pudar.
Lapangkanlah dada-dada
kami dengan limpahan keimanan kepada-Mu dan keindahan
bertawakal di jalan-Mu
( Syed Qutb)
Dan berikut contoh puisi yang lain, contoh puisi cinta yang islami…


Sombon

by Dyah 

DirumahMu aku menemukan diriMu
Dalam qolbuku ternyata
Ternyata Kau selalu ada, di rumahMu ini
Hanya aku saja …yang sibuk..
Dengan kesombonganku..
Dengan ke-sok-tahuanku…seperti biasanya..
Minta ini itu padaMu….
Kau ajari aku..tanpa kutahu..
Lewat penjual kurma..
Yang menunjukku dengan telunjuk ke wajah..kau bakhil !!

Tetaplah Disisiku

by Rieke

Ya Allah…
Dimanakah ku harus berlabuh…
Saat semua dermaga menutup pintu,
Dan berkata “ ini bukan untukmu…”
“Segara menjauh karna disini bukan tempatmu….!!!”
Ya Allah…
Katakan padaku, dermaga untukku berlabuh…???
Agar ku segera menghela nafas kehidupan yang baru.
Sampai kapan ku harus arungi waktu,..
Ku lelah Menunggu suatu yang tak pasti walau hanya Satu,..
Ya Allah …
Beri aku penerang jalan-Mu
Agar tak tersesat saat ku melaju,..
Kuatkan awak kapalku,
Saat badai menghalangi jalanku
Ya Allah …
Tetaplah disisiku,
Jangan Engkau menjauh dariku…
Karna ku mati tanpa hadir-Mu
Jika kamu memiliki puisi cinta islami yang lain silahkan berbagi, karena dengan berbagi kita akan mendapatkan pahala. Silahkan isi komentar untuk menuliskan puisi islami buatanmu sendiri. Dan biarkan seisi dunia mengetahui keindahan tentang cinta.

 Engkau dan duriku

Akan kuberikan mimpiku padamu,
tapi jangan kau biarkan jantungku menyusut dan rohku ketakutan.
Akan kuberikan nafasku padamu,
tapi jangan biarkan bangunku terengah-engah dan jiwaku menggigil.
Akan kubiarkan kau menggelayutiku,
tapi jangan kau biarkan tulangku gemetaran dan bibirku kelu.
Aku hanyalah sekujur ilalang,
sedangkan engkau rindangnya kurma.
Aku hanyalah seekor pipit,
sementara engkau birunya angkasa.
Aku telah berulang kali mencintai,
sedangkan engkau tak terhitung berapa kali dicintai.

nama penulis: Ramadhan al fatih

Hanya sementara

Di ambang senja ini
Di belantara semesta ini
Di kolong langit ini
Di tengah kebisingan ini
Di hamparan bumi ini
Ku pijakkan kaki
Ku tegakkan badan
Ku tatap ke depan
Ku lihat lurus
Ku cermati sekitar
Ku coba merasa
Ku coba meraba
Ku coba menerka
dan . .
Kini ku tahu jawabnya
Semua adalah Ciptaan Nya
Semua adalah Titipan Nya
Semua akan kembali pada Nya
Semua hanya sementara
Tak ada yg kekal
Tak ada yg abadi
Tak ada yg perlu di banggakan
Tak ada yg patut di sombongkan
Semua hanya sementara
Hanya sementara
dan
Hanya sementara . .

 tetes asakalbu

Andai hati setegar karang..
Mungkin airmata tak kan melaut..
Kadang… ku amat menyesali..
Diri yang begitu rapuh..
Tuhan… kuharap dengan rakhmat-Mu..
Aku dapat sekuat baja..
Sekuat desir angin pesisir..
Sekuat karang di lautan..
Sampai detik ini..
Pasang surut tabah ku..
Membalut asa yang kian panjang..
Aku masih bernaung di sini..
Bersama Allah..
Ku nanti..
Ujung dari segala ujian ini..
Ku tunggu..
Ketenangan hakiki..
Ku rindu kelegaan..
Selalu ku harap..
Damai kalbu..
Category: puisi islami

 Surga-Mu
*courtesy of LirikLaguIndonesia.net


Segala yang ada dalam hidupku
Kusadari semua milik-Mu
Kuhanya hamba-Mu yang berlumur dosa

Tunjukan aku jalan lurusku
Untuk menggapai Surga-Mu
Terangiku dalam setiap langkah hidupku
Karena kutahu Hanya Kau Tuhanku

Allahu Akbar Allah Maha Besar
Kumemuja-Mu di setiap waktu
Hanyalah pada-Mu tempatku berteduh
Memohon ridho dan ampunan-Mu

-- WANITA SHOLEHAH ITU --- :


Pandai MENJAGA DIRINYA….
Gemar melakukan PUASA…
Sholat malamnya TERJAGA…
Kata-katanya BERNADA…
Pembawaannya ANGGUN dan BERWIBAWA…

Wanita Sholihah itu……..
Pandai MENJAGA LISANNYA….
Menjauhi GHIBAH dan DUSTA…..
Pandai Menyimpan RAHASIA…….

Dia pandai MENGATUR HARTA….
Tidak suka BERFOYA-FOYA…
HEMAT dan CERMAT dalam BERBELANJA…

Dia MENYEJUKKAN…. DI MATA suaminya……
Selalu Riang dan PENUH CINTA……
SANTUN dan SOPAN dalam BERTUTUR KATA….

Dia TA’AT pada Allah dan Rasul-Nya…
Dia TA’AT pada suaminya…
Dia QONA’AH dan PENGHIBA…
Dia TABAH MENDERITA…

Di pelupuk matanya berbinar CAHAYA…
Di mulutnya terlantun DOA…
Di hatinya tersimpan… ”MUTIARA”

Wanita Sholihah itu,
Hatimu tentram ketika MELIHATNYA…
Jiwamu senang ketika MEMANDANGNYA…
Perasaanmu gembira ketika mendengar PENDAPATNYA….

Dialah PERHIASAN TERINDAH di dunia….
Penghias KEHIDUPAN suaminya…

“Tiada kekayaan yg diambil seorang mukmin setelah takwa kepada Allah yang lebih baik dari istri sholihah.” [Hadits Riwayat Ibn Majah]

***

B I S M I L L A H . . .

Ya Allaah... semoga Engkau memperbanyak wanita sholehah di dunia ini dan memasukkan saya dan saudari-saudariku tercinta seiman ke dalamnya.

Aamiin, Aamiin, Aamiin yaa Allaah yaa Rabbal'aalamiin

Dalam Sujud Terakhirku


Dalam sujud terakhirku, Ya Allah….
kuteriakkan Asma-Mu sekeras-kerasnya,
agar runtuh dinding kesombongan dalam hatiku..
Dalam sujud terakhirku, Ya Rabbi….
ku menangis sekeras-kerasnya,
Biar kering mata ini,
namun basah ladang hati yang gersang…

Dalam sujud terakhirku, Ya Rahman….
ku lihat semua dosa yg membayangiku,
kelam mencengkam jiwa yg lusuh…
Dalam sujud terakhirku, Ya Rahim….
biarkan aku patah dalam cahayaMu,
biarkan ku musnahkan titik2 kemunafikanku,
agar ku kembali dalam pelukan hidayahMu…
Dalam sujud terakhirku..
biarkan aku hirup nafasku sekali lagi,
hanya untuk menyebut namaMu dan kekasihMu tercinta…..


1 komentar: